Pilih Bahasa  
Book's Detail
RELEVANSI KURIKULUM PENDIDIKAN PONDOK PESANTREN TRADISIONAL DI ERA MODERN

Kurikulum merupakan alat yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan sutau lembaga pendidikan. Tanpa adanya kurikulum yang baik dan tepat, maka akan sulit dalam mencapai tujuan dan sasaran pendidikan yang telah dicita-citakan oleh suatu lembaga pendidikan termasuk di pondok pesantren . Dalam konteks pendidikan pesantren, terlebih khusus di pondok Pesantren MiftahulHuda Al-Faqih dapat berdaya saing dengan lembaga pendidikan lainnya.
Kata "Kurikulum" berasal dari bahasa Yunani, "Currere" yang berarti "jarak tempuh lari" mulai dari start sampai pada garis finish (1856), sedangkan pada tahun 1955 istilah kurikulum dipakai dalam bidang pendidikan dengan arti sejumlah mata pelajaran disuatu perguruan maupun lembaga pendidikan lainnya (Ahmad Tafsir,1994: 83). Sedangkan dalam konteks pendidikan islam, istilah kurikulum dikenal dengan "manhaj" yang berarti sebagai jalan terang 0yang dilalui oleh pendidik dan peserta didik dalam mengembangkan pengetahuan, keterampilan dan sikap (Abuddin Nata, 2001:127)

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Ahmad Hilman Ginanjar - Personal Name
Edisi
No. Panggil C-66
ISBN/ISSN
Subyek SKRIPSI PAI
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STAI
Tahun Terbit 2016
Tempat Terbit Tasikmalaya
Deskripsi Fisik 88 hlm; 29,5 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...