Pilih Bahasa  
Book's Detail
PERENCANAAN PEMBELAJARAN

Kata pengantar
Bab 1 konsep dasar perencanaan pembelajaran
A. Definisi perencanaan
B. Perencanaan pembelajaran
C. Dasar perlunya perencanaan pembelajaran
D. Prinsip prinsip umum tentang mengajar
E. Tipe tipe belajar
Bab 2 pendekatan system dalam kegiatan pembelajaran
A. Pengertian system
B. Tujuan system
C. Fungsi fungsi system
D. Komponen komponen system
E. Interaksi saling hubungan
F. Pengabungan yang menimbulkan jaringan keterpaduan
G. Proses transportasi
Bab 3 tiga variable pembelajaran
A. Pendahuluan
B. Metode pembelajaran
C. Kondisi pembelajaran
D. Hasil pembelajaran
Bab 4 sepuluh kangkah mendesain pembelajaran menurut dick and carrey
A. Pendahuluan
B. Desain pembelajaran menurut dick and carrey
Bab 5 Tujuan pembelajaran
A. Pendahuluan
B. Arti tujuan pembelajaran
C. Taksonomi tujuan pembelajaran
D. Format untuk menulis tujuan pembelajaran
Bab 6 Strategi pembelajaran
A. Sekilas tentang strategi pembelajaran
B. Strategi pengorganisasian pengajaran
Bab 7 Desain pesan dan karakteristik siswa dalam pembelajaran
A. Konsep desain dalam teknologi pembelajaran
B. Desain pesan dalam penelitian teknologi Pendidikan
C. Karakteristik isi pesan
D. Struktur pesan
E. Daya Tarik pesan
F. Beberapa teori pembelajaran visual
G. Model memori
H. Gambar statis dan pemeroleh pengetahuan
I. Tinjauan karakteristik siswa dalam penelitian teknologi Pendidikan
J. Karakteristik siswa
K. Aliran behaviorisme kaitannya dengan karakteristik siswa
L. Analisis tugas dan tujuan perilaku
M. Desain saat ini dan model penyampaian
Bab 8 perlunya mempertimbangkan faktor emosional anak dalam merancang pembelajaran
A. Konsep dasar emosional
B. EQ versus IQ
C. Anatomi saraf emosi
D. Menjadi orang tua ber-EQ tinggi
E. Emosi dari segi moral
F. Empati dan kepedulian kepada anak
G. Mengembangkan empati dan kepedulian
H. Keterampilan EQ yang harus diingat
I. Emosi moral negative: Rasa malu dan rasa bersalah
J. Aplikasi pertimbangan faktor emosional anak dalam perencanaan pembelajaran
K. Aplikasi emosi dalam kehidupan sehari-hari
Bab 9 merancang evaluasi hasil belajar
A. Pendahuluan
B. Pengukuran, penilaian, dan pengevaluasian hasil belajar
C. Fungsi ujian sebagai instrumen evaluasi
D. Struktur soal ujian
E. Kriteria evaluasi
F. Beberapa konsep yang berkaitan dengan evaluasi
Bab 10 merancang kegiatan pembelajaran
A. Perlunya penyiapan rancangan kegiatan pembelajaran (RKP)
B. Baagaimana menyusun rancangan kegiatan pembelajaran
Bab 11 penerapan kurikulum berbasis kompetensi dalam pembelajaran
A. Pendahuluan
B. Esensi KBK
C. Kompetensi yang diharapkan dalam pembelajaran
D. KBK penerapannya dalam pembelajaran matematika
E. Pelaporan hasil penilaian dan pemanfaatannya
DAFTAR PUSTAKA
BIOGRAFI PENULIS

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Hamzah B. Uno - Personal Name
Edisi
No. Panggil 371.3 HAM p
ISBN/ISSN 979-526-250-5
Subyek Teknik Pembelajaran
Klasifikasi 371.3
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit PT Bumi Aksara
Tahun Terbit 2006
Tempat Terbit Jakarta
Deskripsi Fisik x, 156 hlm; 22,5 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...