Pilih Bahasa  
Book's Detail
PENGARUH EXPOR, TENAGA KERJA, JUMLAH UNIT DAN INVESTASI PADA SEKTOR UMKM TERHADAP PRODUK DOMESTIK BRUTO (PDB) DI INDONESIA (Periode 2009-2013)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pertumbuhan UKM terhadap pertumbuhan Produk Domestik Bruto di Indonesia periode 2009 – 2013. Adapun factor yang mempengaruhi pertumbuhan UKM ini terdiri dari tenaga kerja, jumlah unit UKM, ekspor UKM, dan investasi.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan eksplanatori yaitu penelitian yang memiliki tujuan untuk menguji suatu teori atau hipotesis baik untuk memperkuat atau menolak teori dan atau hipotesis tersebut. Alat analisis yang digunakan ialah Model Regresi Ordinary Least Square (OLS) dengan tujuan untuk mengetahui besar pengaruh setiap variabel bebas terhadap variabel terikat.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa jumlah unit UKM dan tenaga kerja berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan PDB. Sedangkan variabel Ekspor UKM dan Investasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) di Indonesia periode 2009 – 2013.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Imat Nurul Ilham - Personal Name
Edisi
No. Panggil E-107
ISBN/ISSN
Subyek Skripsi Eksyar
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STAI Tasikmalaya
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Tasikmalaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...