Pilih Bahasa  
Book's Detail
ANALISIS HIERARCHY OF EFFECTS MODEL PEDAGANG PASAR TRADISIONAL CIBEUTI TERHADAP PERBANKAN SYARIAH

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa prilaku pembelian pedagang pasar tradisional Cibeuti terhadap perbankan syariah,ditinjau dari teori hierarchy of effect model. Berdasarkan pada enam indikator yaitu: awareness (kesadaran),knowledge (pengetahuan),liking (menyukai),preference (pilihan),purchase (membeli)
Populasi dalam penelitian ini adalah pedagang pasar tradisional cibeuti. Sampel yang diambil adalah keseluruhan dari populasi pedagang pasar tradisional cibeuti yaitu sebanyak 40 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif dan bantuan alat analisis untuk menguji validitas dan reliabilitas data menggunakan aplikasi SPSS versi 17.0
Berdasarkan hasil analisis pada uji validitas dan reliabilitas data yang diperoleh seluruhnya valid dan reliabel. Terdapat kesesuaian antara jawaban pedagang pasar tradisional Cibeuti dengan teori hierarchy of effect model dimana awareness tingkat kesadarn yang tinggi,begitupun dengan tingkat menyukai (liking),preference (pilihan),conviction (keyakinan),purchase (membeli). Akan tetapi pada indikator knowledge (pengetahuan),pengetahuan pedagang pasar rendah, sehingga ini berakibat pada keputusan konsumen untuk membeli,kesadaran yang pedagang miliki akan kebutuhan yang sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan akan produk yang sesuai dengan syariat islam,dimana keseluruhan pedagang adalah muslim,tidak menjadikan pilihan membeli produk perbankan syariah karena pengetahuan pedagang pasar tradisional Cibeuti akan perbankan syariah rendah sehingga berdampak pada keputusan pedagang untuk menjadi nasbah dan menggunakan produk perbankan syariah.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Yogi Aris Dyanto - Personal Name
Edisi
No. Panggil E-111
ISBN/ISSN
Subyek Skripsi Eksyar
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STAI
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Tasikmalaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...