Pilih Bahasa  
Book's Detail
PREFERENSI APARATUR SIPIL NEGARA TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH

Penelitian ini adalah pegawai ASN kelurahan di Kecamatan Mangkubumi mayoritas beragama muslim akan tetapi masih banyak pegawai ASN yang masih memakai produk non syariah. Rumusan masalah penelitian ini ialah seberapa besar pengaruh preferensi ASN di Kantor Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya terhadap keputusan pembelian produk bank syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel preferensi ASN di Kantor Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah.
Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif,dimana peneliti menganalisis data kuantitatif berupa data hasil kuesioner,kemudian dianalisis dengan pengujian instrumen,analisis deskriptif,uji asumsi klasik,dan uji hipotesis untuk mengungkapkan permasalahan dalam penelitian ini.
Hasil penelitiannya adalah bahwa pengaruh preferensi ASN terhadap bank syariah baik. Artinya ASN mempunyai pilihan yang baik tentang produk di perbankan syariah.Hal ini dapat disimpulkan bahwa preferensi berpengaruh terhadap bank syariah. Dibuktikan dari hasil analisis uji t dengan hasil perhitungan t hitung sebesar 8,573 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Pada taraf signifikansi 5% atau 0,05. Preferensi ASN tentang perbankan syariah memberikan sumbangan pengaruh terhadap bank syariah sebesar 0,548 atau 54,8% sedangkan 0,452 atau 45,2% merupakan pengaruh dari faktor-faktor lain.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Intan Rahmawati - Personal Name
Edisi
No. Panggil E-112
ISBN/ISSN
Subyek Skripsi Eksyar
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STAI
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Tasikmalaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...