Pilih Bahasa  
Book's Detail
PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PENGUSAHA UMKM (Studi Kasus Pada Pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian analisis data yang bersifat kuantitatif. Dalam penelitian ini populasi sebanyak 1921 pengambilan jumlah sample menggunakan random sampling. Data diperoleh dengan penelitian lapangan (field research) yaitu dengan wawancara dan angket. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa data penelitian berdistribusi normal. Berdasarkan uji asumsi klasik tidak ditemukan variabel menyimpang atau lolos. Dari hasil analisis menunjukan bahwa kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya diperoleh nilai sebesar 5,539, dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya diperoleh nilai sebesar 1.392, serta pengaruh kesadaran wajib pajak dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak pengusaha UMKM di Kota Tasikmalaya diperoleh nilai sebesar 37,695. Diketahui nilai t-tabel sebesar 1.661 dan f-tabel 3.10. dari hasil menunjukan bahwa untuk kesadaran wajib pajak t-hitung>t-tabel dan untuk kualitas pelayanan t-hitungt-tabel.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Mufidah Azmi Murhaifa - Personal Name
Edisi
No. Panggil E-109
ISBN/ISSN
Subyek Skripsi Eksyar
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STAI Tasikmalaya
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Tasikmalaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...