Pilih Bahasa  
Book's Detail
PENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS KADER NAHDLATUL ULAMA TERHADAP PREFERENSI MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS DIKELURAHAN TAMANJAYA KECAMATAN TAMANSARI KOTA TASIKMALAYA)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat religiusitas kader Nahdlatul Ulama kelurahan Tamanjaya kecamatan Tamansari kota Tasikmalaya terhadap preferensinya untuk menjadi nasabah Bank Syariah.
Metode dasar penelitian ini adalah metode deskriptif dan penentuan lokasi yaitu kelurahan Tamanjaya kecamatan Tamansari kota Tasikmalaya dengan objek kader Nahdlatul Ulama yang tinggal disana. Data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data yaitu penyebaran kuesioner. Penentuan sampel menggunakan rumus solvin dengan taraf kesalahan 0,1 dengan jumlah responden sebanyak 59 (lima puluh sembilan) orang. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode Analisis Regresi Linear Berganda.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa (1) Religiusitas kader Nahdlatul Ulama di Kelurahan Tamanjaya Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya tingkat keagamaannya sudah memenuhi syarat dalam aspek-aspek atau dimensi – dimensi seperti dimensi keyakinan, dimensi praktek agama, dimensi pengalaman, dimensi pengetahuan agama dan dimensi konsekuensi. Dan dari kelima dimensi tersebut yang paling berpengaruh yaitu dimensi pengetahuan agama. (2) Preferensi kader Nahdlatul Ulama Kelurahan Tamanjaya Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya untuk menjadi nasabah bank syariah lebih sedikit peminatnya dikarenakan kurangnya persepsi kader Nahdlatul Ulama terhadap bank syariah. (3) Religiusitas dapat menjelaskan preferensi Nasabah Bank syariah sebesar 0.401 / 40.1%.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Siti Munawaroh - Personal Name
Edisi
No. Panggil E-110
ISBN/ISSN
Subyek Skripsi Eksyar
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STAI Tasikmalaya
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Tasikmalaya
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...