Pilih Bahasa  
Book's Detail
Jurnal Pendidikan Islam

tukisan ini bermaksud mengeksplorasi sejumlah kemungkinan bahwa fenomenologi dapat dijadikan sebagai salah satu landasan epistemologi keilmuan menejemen pendidikan islam. Keilmuan menejemen pendidiksn islam tidak akan memadai tidak akan memadai jika hanya didekati secara ilmiah positivistik. Prilaku-prilaku yang mengandung pesan-peasan moral tologis dan ideologis yang dianut oleh para pengelola ; pelakana dan pengguna lembaga pendidikan islam sangat komlpeks dan rumit. Agar dapat menggambarkan fenomena-fenomena tersebut dengan wajar dan sampai kepada makna yang terdalam (eidos) maka diperlukan pendekatan fenomonlogis. Pendekatan inim dapat dijadikan sebagai landasan dalam mengembangkan ilmu menejemen pendidikan islam. ilmu menejemen pendidikan islam bisa memiliki sejumlah bidang keilmuan (ilmu menejemen madarsah, pesantren, Diniyah,dan perguruan tinggi islam) dan melahirkan sejjmlah keahlian ( tenaga administrasi di madrasah, kepala madrasah dan pengawas madarsah)
Kata kunci : Paradigma, Fenomenologi, menejemen pendidikan islam

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Pilip Buckley - Personal Name
Edisi
No. Panggil 2x0.05 PIL j
ISBN/ISSN 23554339
Subyek Jurnal Pendidikan Islam
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Media Pendidikan
Tahun Terbit 2015
Tempat Terbit Bandung
Deskripsi Fisik ill,192 hlm;25 x 17,5 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...