Pilih Bahasa  
Book's Detail
Jurnal Pendidikan Islam

Pada masa pra-kolonial di Hausaland, sistem pendidikan berbasis islam sudah ada selama beberapa abad dan telah menghasilkan para pemimpin, sarjana, pengusaha dan pejabat pemerintah. Makalah ini memaparakn hasil penelitian tentang penggunaansistem pendidikan islam (tsangaya) di Kano,nigeria. Data dihasilkan dari diskusi pribadi wawancara analisis dokumen dan pengalaman pribadi. Studi ini bertujuan untuk meneliti sistem stangaya yang diharapkan di perguruan tinggi sebagai salah satu contoh sistem pendidikan formal. Studi ini mengungkapkan bahwa stagaya telah dipergunakan dari tingkat dasar hinga mahir dan memiliki esensi pedagogi yang berbeda beda. Beberapa keunggulan sistem stangaya yang ditemukan dintaranya adanya hubungan guru dan siswa yang kuat, menhormati pengetahuan untuk kepentingan siswa maupun guru, dan memadukan kegiatan mengajar dan belajar dengan esensi nilai-nilai moralitas yang sangat berguna bagi era modern ini.
Kata kunci: Pendidikan, islam, Hausa Land, sistem, tsangaya,tradisional

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Nohad 'Ali - Personal Name
Edisi
No. Panggil 2x0.05 NOH j
ISBN/ISSN 23554339
Subyek Jurnal Pendidikan Islam
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Media Pendidikan
Tahun Terbit 2017
Tempat Terbit
Deskripsi Fisik ill,122 hlm; 17,5 x 25 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...