Pilih Bahasa  
Book's Detail
UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN PRESTASI PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY INQUIRY PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS V DI SD NEGERI BUNGURSARI KOTA TASIKMALAYA

UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN PRESTASI PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE DISCOVERY INQUIRY PADA MATA PELAJARAN PAI KELAS V DI SD NEGERI BUNGURSARI KOTA TASIKMALAYA
Pokok masalah penelitian ini adalah bagaimana peranan kinerja guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V di SD. Negeri Bungursari ?
Pokok masalah tersebut selanjutnya di break-down kedalam beberapa sub masalah atau pertanyaan penelitian, yaitu : 1) Bagaimana gambaran kinerja guru di SD negeri Bungursari ?, 2) Bagaimana tingkat prestasi belajar siswa kelas V di SD negeri Bungursari ?, 3) Bagaimana peranan kinerja guru dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V di SD negeri Bungursari ?
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, dimana penelitian digunakan untuk menggambarkan secara tepat fenomena terjadi di SD Negeri Bungursari. Selanjutnya, metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan penelusuran referensi.
Lalu, teknik pengolahan data dan analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis dekriptif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peranan kinerja guru sangat baik dalam meningkatkan prestasi belajar siswa kelas V di SD negeri Bungursari ?, hal ini dapat diketahui dengan adanya suatu etika yang baik bahwa guru dapat menarik perhatian siswa. Dan tentang prestasi belajar siswa di SD. negeri Bungursari dilihat dari tingkat pemahaman terhadap pelajarannya yang dapat dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan peserta didik dalam belajar. Implikasi penelitian ini adalah : Dengan penelitian ini diharapkan dapat diketahui apa yang menjadi permasalahan bagi guru di SD negeri Bungursari dalam hal kinerjanya untuk meningkatkan prestasi belajar siswa. Dengan diketehuinya permasalahan yang terjadi diharapkan dapat ditemukan solusi yang baik agar kinerja guru di SD negeri Bungursari dapat dimaksimalkan dalam membimbing atua mengajar peserta didiknya

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang M. BARDAN SANTOSO - Personal Name
Edisi
No. Panggil F. 103
ISBN/ISSN
Subyek SKRIPSI PAI
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit STAI Tasikmalaya
Tahun Terbit 2019
Tempat Terbit Tasikmalaya
Deskripsi Fisik X, 43 hlm ; 20 x 30 cm
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...