Pilih Bahasa  
Book's Detail
ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA PESERTA DIDIK KELAS IV DI SD ISLAM AL-ISTIQOMAH

Berdasarkan observasi di SD Islam Al-Istiqomah permasalahan-permasalahan yang muncul adalah siswa tidak mengerti dengan apa yang dipelajari,cepat bosan dan kadang banyak murid tidak terlayani semua.Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran NHT,untuk mengetahui implementasi model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) di SD Islam Al-Istiqomah dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) .Permasalahan tersebut dibahas melalui pendekatan kualitatif deskriptif.Tekhnik pengumpulan datanya melalui observasi,wawancara dan analisis dokumen.Semua data tersebut dianalisis dengan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode tringulasi.Kajian ini menunjukan bahwa model pembelajaran numbered head together (NHT) sangat cocok untuk pembelajaran tematik kelas IV semester 2 di SD Islam Al-Istiqomah karena menambah kekreatifa siswa,tidak membosankan dan semua siswa dapat memahami pembelajaran dngan mudah.Guru mampu membawakan pembelajaran dengan optimal sehingga siswa merasa senang dan nyaman saat proses pembelajaran berlangsung.Hal ini terbukti dengan nilai siswa diatas KKM serta peningkata kekereatifan pembelajaran dan sikap sosial siswa.dan faktor pendukung model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) adalah LKS buku Paket guru yang terampil mengkondisikan suasana kelas serta factor penghambat model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) adalah siswa overaktif mental anak yang kurang berani dan tidak dapat bicara.

Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang Herawati - Personal Name
Edisi
No. Panggil G014
ISBN/ISSN
Subyek SKRIPSI PGMI
Klasifikasi Skripsi PGMI
Judul Seri
GMD Text
Bahasa Indonesia
Penerbit Darull Ullum Press
Tahun Terbit 2020
Tempat Terbit Yogyakarta
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...
Ketersediaan
LOADING LIST...